Pages

Senin, 31 Maret 2014

My Organisation

ABED

(Alumni of Bata-Bata English Centre Development)






Apa itu Abed ?

Abed adalah Alumni dari sebuah kursusan Bahasa Inggris bernama BBEC. Ia berdiri dibawah naungan BBEC yang telah berdiri sejak tahun 1989 silam berbeda dengan BBEC,usia Abed dapat dibilang masih seumur jagung karena Ia berdiri belum terlalu lama sekitar 4 tahun lalu pada tahun 2009. Meski demikian Abed sudah dapat melahirkan generasi yang kompeten dibidangnya yakni dalam pemahaman berbahasa asing baik secara susunan kalimat (grammatical) maupun berbicara (speaking). 

Apa tujuan berdirinya Abed ?

            Abed didirikan pertama kali oleh mr.Mozan Ia adalah seorang alumni BBEC yang berkepribadian rendah hati dan berwawasan luas dan kini beliau menjabat sebagai direktur BBEC tersebut. Penguasaan bahasa inggrisnya pun tak perlu diragukan lagi. mr.Mozan mendirikan Abed bertujuan untuk menjadikan para alumni BBEC sebagai insan yang berguna bagi masyarakat luas. Tugas Abed adalah mengajarkan bahasa inggris kepada masyarakat yang tidak dapat belajar di sekolah seperti para anak-anak jalanan di berbagai daerah. Sebab mereka juga perlu mendapatkan pengetahuan tentang bahasa asing. Dan hal ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pembina BBEC mr.hafidz khususnya dan masyarakat luas umumnya mereka sangat bersyukur dapat mengenyam pendidikan meski itu bukan disekolah.
            Selain bertujuan untuk menyebarkan ilmu pengetahuan Abed juga bertujuan agar anggotanya yag telah belajar di BBEC tidak hilang pemahamanya tentang bahasa asing tersebut, karena hakikatnya bahasa harus diaplikasikan sehari-hari agar tetap lancar dan melekat di pikiran.


Harapan kedepanya ?

            Saya berharap semoga Abed kedepanya lebih berkembang dan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang bermanfaat bagi masyarakat. Agar tidak ada lagi masyarakat yang pasif tentang bahasa asing apalagi kini sudah memasuki dunia globalisasi yang mana banyak sekali western yang masuk kenegara kita agar kita dapat berkomunikasi dengan mereka. Ada sebuah pribahasa yang mengatakan “barang siapa yang mengerti bahasa asing maka Ia tidak akan tertipu” . jadi dengan kita mengetahui bahasa mereka negara kita tidak akan dijajah kembali oleh mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar